News

Jembatan Putus, Warga Tanah Luas yang Terisolir Bakal Dievakuasi Pakai Helikopter

Kondisi jembatan gantung terputus di Kecamatan Tanah Luas. (Dok. Polsek Tanah Luas, untuk Popularitas.com)

Satgas penanganan banjir Kabupaten Aceh Utara siap mengerahkan helikopter untuk proses evakuasi warga Desa Buket Makarti, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, karena akses jembatan menuju desa tersebut terputus.

Dandim 0103 Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, selain dua helikopter pihaknya juga menyiapkan sejumlah Landing Craft Rubber Boat (perahu karet) untuk menyerahkan bantuan.

“Sudah kita siapkan semuanya, dua helikopter itu diberikan oleh BNPB di bawah kendali pak Danrem untuk digunakan mengevakuasi warga setempat jika mereka benar-benar terisolir nantinya,” ujar Dandim kepada Popularitas.com pada, Sabtu (12/12/2020).

Sejauh ini personil TNI dan pihak terkait lainya sudah menuju lokasi untuk membuat jalur darurat agar dapat dilalui oleh masyarakat.

“Bantuan logistik sudah kita antar ke lokasi, kita sudah turunkan dua unit alat berat untuk mengatasi pembuatan jembatan bailey. Tapi jika warga setempat ada yang mengalami sakit ataupun pasien untuk persalinan akan kita evakuasi melalui jalur udara,” katanya.

Editor: dani

Shares: