News

Jembatan rangka baja di Nagan Raya ambruk diterjang arus

Jembatan rangka baja di Desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, ambruk diduga akibat diterjang arus sungai, Selasa (17/10/2023). Foto: BPBD Nagan Raya

POPULARITAS.COM – Sebuah jembatan berkonstruksi rangka baja di Desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, ambruk diterjang arus sungai yang meluap di kawasan itu, Selasa (17/10/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Irfanda Rinadi membenarkan informasi itu. Namun, hingga saat ini ia belum memperoleh laporan apakah ada korban jiwa atau tidak.

“Belum ada laporan korban jiwa dalam musibah ini,” kata Irfanda, dikutip dari laman Antara, Selasa (17/10/2023).

Ia menyebutkan, pihaknya telah berupaya mengerahkan tim teknis ke lokasi kejadian guna memastikan langkah penanganan selanjutnya, terhadap dampak putusnya akses transportasi masyarakat di wilayah itu.

Akibat bencana ini, ratusan warga atau sekitar 70 kepala keluarga (KK) yang bermukim di seberang sungai terdampak, karena akses transportasi yang selama ini digunakan telah ambruk ke dalam sungai.

“Kami bersama tim teknis juga masih berupaya mencari solusi sementara terhadap putusnya jembatan rangka baja ini,” kata Irfanda.

Shares: