HeadlineNews

Jersey Ronaldo Laku Rp 180 Juta, Martunis akan Sumbang untuk 3 Desa

Martunis memegang jersey Ronaldo. (tangkapan layar instagram @Martunis_ronaldo)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pengusaha Travel di Manado, Sulawesi Utara bernama Candra memenangi proses lelang jersey bintang sepak bola Portugas, Cristiano Ronaldo yang dilakukan oleh selebgram Aceh, Martunis Sarbini.

Candra menang setelah mengalahkan beberapa orang yang juga ingin mendapatkan jersey Ronaldo yang dipakai saat masih di Real Madrid. Candra menang setelah melontarkan uang sebesar Rp 180 juta.

“Tadi agak panas juga di jam 19.50 WIB, mereka lomba-lomba siapa donasi terbesar, akhirnya jatuh ke mas Candra asal Jakarta. Dia pengusaha travel di Manado,” ujar Martunis saat dihubungi Jumat, 17 April 2020 malam.

Martunis mengumumkan pemenang lelang jersey pada Jumat, 17 April 2020 malam melalui akun instagramnya @martunis_ronaldo. Proses lelang telah dimulai sejak sepekan lalu. Jersey yang dilelang ini merupakan pemberian Ronaldo saat datang ke Indonesia pada 2013 silam.

Martunis menjelaskan, sebelum jatuh ke tangan Candra, ada beberapa orang yang menyatakan keinginannya mendapatkan jersey tersebut. Mereka adalah dari Thailand, Manado dan Batam.

“Ada sekitar 7 orang, pertama mas Candra dari Jakarta, kedua dari Thailand, ketiga dari Manado asli, keempat dari Batam dan beberapa lainnya, angkanya bervariasi, yang tertinggi tetap Mas Candra,” jelas dia.

Martunis menyebutkan, hasil dari pelelangan jersey itu akan disalurkan untuk warga yang terdampak virus corona. Ada tiga desa di tiga kabupaten/kota yang menjadi target penyaluran tersebut.

Ketiga desa tersebut, kata Martunis, masing-masing berada di Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kecamatan Jeunieb, Bireuen dan Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Yang pertama di Lhokseumawe tepatnya di Batuphat (ibu kota Muara Satu), karena di situ ada sahabat saya, kalau di Bireuen di Jeunieb di kampung istri saya, kalau di Banda Aceh di kampung saya di Tibang,” sebut Martunis.

Martunis memastikan bantuan yang akan disalurkan nanti tepat sasaran. Ia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

“Kita salurkan ke warga langsung yang terdampak, seperti fakir miskin,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Martunis merupakan salah satu korban tsunami Aceh pada 26 Desember 2004. Ia mencuri perhatian sejumlah bintang sepak bola di Portugal karena menggunakan jersey timnas negara tersebut saat ditemukan selamat.

Karena itu pula, federasi sepak bola di Portugasl mengutus Ronaldo untuk datang ke Aceh dan menjenguk Martunis. Bintang Juventus tersebut bahkan pernah memberi kesempatan belajar sepak bola kepada Martunis di klub Portugal, Sporting Lisbon pada 2015.

Namun, setelah itu karir Martunis mulai meredup. Setelah pulang ke Aceh pada pertengahan 2016 silam, selain bermain liga antar kampung (tarkam), Martunis lebih banyak melakukan aktivitas sebagai selebgram hingga menjadi artis lokal.

Sejatinya, harapan Martunis menjadi pemain sepak bola profesional terbuka lebar saat klub kasta tertinggi Liga Indonesia, PS TNI menawarkannya bergabung di sana. Namun, ia memilih angkat koper dengan alasan cedera.

Kegagalan Martunis berlanjut setelah ia tidak lulus pada tes seleksi terbuka menjadi anggota Polri pada tahun 2017 di Mapolda Aceh.

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: