News

JMSI Jabar akan bangun posko gempa di Cianjur

Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat, akan membangun posko gempa di Cianjur. Upaya itu untuk mengkordinasikan berbagai banatuan yang dapat diberikan pihaknya, dan kawan-kawan lain di Indonesia guna mengurangi beban masyarakat.
Duka untuk Cianjur
Salah satu bangunan sekolah yang ambruk akibat gempa berkekuatan 5,6 SR yang guncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. FOTO : JMSI Jawa Barat

POPULARITAS.COMPengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Barat, akan membangun posko gempa di Cianjur. Upaya itu untuk mengkordinasikan berbagai banatuan yang dapat diberikan pihaknya, dan kawan-kawan lain di Indonesia guna mengurangi beban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengda JMSI Jawa Barat Sony Fitra Perizal, dalam percakapan telpon dengan popularitas.com, Senin (21/11/2022) dari Kota Bandung. “Alhamdulillah, kalau saya sendiri, dan keluarga semuanya selamat,” katanya menyampaikan.

Namun, dari informas yang didapatkan pihaknya di lapangan, jumlah korban meninggal terus berjatuhan. Saat ini tidak kurang dari 44 orang dinyatakan meninggal dunia, lebih dari 700 rumah hancur total, dan 400 orang luka berat, dan ratusannya lainnya alami luka ringan.

Dari data sementara itu, dan kemungkinan jumlah korban yang akan terus bertambah, sambungnya, JMSI Jawa Barat berinisiatif membangun Posko Gempa Cianjur. “InsyaaAllah kita akan bangun posko gempa disana, untuk mudahkan kordinasi bantuan,” terangnya.

Saat ini, dirinya telah menyampaikan perihal pembangunan posko itu kepada Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, jajaran dewan pembina, pihak Bank Artha Graha Peduli, dan elemen lainnya yang ingin berpartisipasi membantu korban di gempa di Cianjur.

Ada beberapa kebutuhan mendesak yang harus segera disalurkan untuk para korban, seperti makanan, selimut, tenda darurat, dan juga bahan medis lainnya. Bagi pihak-pihak yang ingin membantu para korban gempa Cianjur, terang Sony, dapat menghubungi pihak-pihak terkait, atau bisa lewat Pengda JMSI Jawa Barat.

Secara khusus, Sambung Sony kemudian, pihaknya menyampaikan duka cita terhadap warga Cianjur yang saat ini alami musibah gempa, harapan saudara-saudara yang terimpa musibah diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan.

Shares: