News

Jumlah korban tewas akibat serangan teroris di Moskow bertambah, data terakhir 133 meninggal dunia

Rusia pastikan Ukraina dalam serangan di gedung konser Crocus City di Moskow yang sebabkan 139 tewas
Ambulans, personel medis dan petugas keamanan tiba di tempat konser di Balai Kota Crocus dekat Moskow, Rusia setelah adanya laporan insiden penembakan pada 22 Maret 2024. (ANTARA/Anadolu)

POPULARITAS.COM – Korban tewas akibat serangan brutal dan mematikan oleh teroris di gedung konser di Moskow terus bertambah. Data terkakhir yang diterbitkan, saat ini 133 warga meninggal dunia akibat penembakan tersebut.

“Operasi pencarian korban masih berlangsung,” kata komite itu di aplikasi pesan Telegram dilansir dari laman Antara, Sabtu (23/3/2024)

Serangan yang diikuti oleh kebakaran besar itu terjadi pada Jumat (22/3) malam di gedung konser tersebut, yang berada di Kota Krasnogorsk dekat Moskow.

Seorang koresponden Sputnik yang menyaksikan serangan itu melaporkan bahwa setidaknya tiga pria yang berpakaian kamuflase memasuki aula konser, menembaki orang-orang dari jarak dekat, dan melemparkan bom.

Margarita Simonyan, pemimpin redaksi kelompok media RT dan Rossiya Segodnya, mengatakan angka kematian sudah mencapai 143 orang.

Sebelas orang telah ditahan terkait serangan itu, termasuk empat orang yang bertanggung jawab langsung, kata Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB).

Keempatnya ditahan di wilayah Bryansk yang berbatasan dengan Ukraina dalam selang waktu beberapa jam.

Shares: