HeadlineNews

Jusuf Kalla Sebut Butir-butir MoU Hampir Semua Jalan

JK diminta kembalikan jabatan Ketua PMI Banda Aceh ke Dedi
Jusuf Kalla memberi keterangan kepada wartawan di Markas PMI Aceh, Selasa (29/12/2020). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyebutkan butir-butir perjanjian dalam MoU Helsinki antara GAM dan pemerintah Indonesia hampir semuanya berjalan.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla menanggapi pertanyaan wartawan di Banda Aceh, Minggu, 22 Desember 2019, terkait harapannya terhadap MoU Helsinki yang belum terealisasi.

“(Bahas soal MoU) itu Agustus nanti, (saya kira butir-butir) hampir semuanya jalan,” kata Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan itu, Jusuf Kalla menilai pemerintah Aceh saat ini sudah bekerja dengan baik pasca damai 2005 silam. Ia berharap ke depan juga demikian, termasuk menjalankan program yang sudah dirancang dengan baik.

“(Harapan ke depan) bekerja dengan baik, agar semuanya diatur,  pemerintah mengatur dengan baik, semua program pemerintah jalan dengan baik,” ujarnya.

Kunjungan Jusuf Kalla ke Provinsi Aceh dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Aceh periode 2012-2017, Zaini Abdullah.

Dia bersama istrinya Mufidah Jusuf Kalla tiba di Aceh sekitar pukul 10.30 WIB melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar.

Selain menghadiri resepsi pernikahan putri Zaini Abdullah, Jusuf Kalla juga menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman. Di sana, ia bersama rombongan menunaikan ibadah salat Zuhur.

Selanjutnya, dari Masjid Raya Baiturrahman, Jusuf Kalla dan rombongan bergerak ke situ tsunami PLTD Apung.

Lalu, Jusuf Kalla menuju ke kawasan Ulee Kareng untuk minum kopi. Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu kembali ke Jakarta melalui Bandara SIM pada pukul 15.30 WIB.* (C-008)

Shares: