News

Kabar gembira! USK terima ratusan dosen dan puluhan nakes

Dosen Unsyiah Positif Corona Terakhir ke Kampus 14 Hari Lalu
Kampus Universitas Syiah Kuala. Foto: Humas USK

POPULARITAS.COM – Universitas Syiah Kuala (USK) untuk tahun 2023 akan menerima sebanyak 440 dosen, yang terdiri dari 397 CPNS dan 43 PPPK, nantinya tersebar pada 12 fakultas yang ada di kampus tersebut.

Jabatan yang dibuka pada formasi dosen tahun ini terdiri dari Lektor dan Asisten Ahli dengan jenjang pendidikan S3 dan S2 dari berbagai disiplin ilmu yang rinciannya dapat dilihat melalui link https://sscasn.bkn.go.id/.

“Ini menjadi kabar bahagia bagi putra-putri terbaik Indonesia, apalagi Aceh untuk mempersiapkan diri menjadi bagian dari USK, membangun bangsa lewat pendidikan,” kata Rektor USK, Prof Marwan dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Selain formasi dosen sebagimana yang tertera di atas, USK juga membuka formasi untuk Tenaga Kesehatan atau NAKES sejumlah 86 orang. Para NAKES itu, sejumlah 16 orang akan ditempatkan di Klinik Pratama Dr. T. Makmur Mohd. Zein, dan 70 orang dan pada Rumah Sakit Pendidikan (RS Pendidikan dan RS Gigi dan Mulut).

Adapun jabatan yang diterima pada tenaga NAKES ini adalah Ahli Pertama, dan Terampil dari berbagai bidang ilmu kesehatan, yang rinciannya juga dapat dilihat pada link https://sscasn.bkn.go.id/.

Prof Marwan menyampaikan, USK butuh Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik secara kuantitas maupun kualitas. Sebagai salah satu kampus terbaik nasional, untuk menjaga mutu dan peningkatan pelayanan, maka tambahan para dosen maupun NAKES menjadi keniscayaan.

“Nantinya para dosen maupun NAKES yang lulus di USK, menjadi modal tambahan lagi penting bagi kami yang sedang menapaki status PTN-BH, serta serius menjadi World Class University,” sebut Rektor.

Tidak lupa, ia mengingatkan bagi para peminat atau pelamar USK, untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Dengan membaca aturan BKN, belajar yang tekun agar mudah dalam menghadapi tes CAT, dan benar-benar detil ketika mengunggah syarat yang diminta sebagaimana ketentuanyang telah ditetapkan.

Shares: