News

Kadin Aceh Utara Yakin PGE mampu kelola Blok B

Ketua Kadin Aceh Utara, Iqbal Idris Aly SE, memiliki keyakinan bahwa PT PEMA Global Energy (PGE), memiliki kemampuan dalam mengelola Blok B yang telah diserahkan kepada pemerintah Aceh.
Kadin Aceh Utara Yakin PGE mampu kelola Blok B
Blok B Aceh Utara. (Foto: Aspek.id)

POPULARITAS.COM – Ketua Kadin Aceh Utara, Iqbal Idris Aly SE, memiliki keyakinan bahwa PT PEMA Global Energy (PGE), memiliki kemampuan dalam mengelola Blok B yang telah diserahkan kepada pemerintah Aceh.

Hal tersebut disampaikan Iqbal Idris Aly, kepada media ini, Rabu (19/5/2021) di Banda Aceh.

Dikatakannya, sebagai perusahaan daerah atau BUMD, tentu PGE akan benar-benar bekerja dalam mengoptimalkan pengelolaan Blok B untuk kesejahteraan rakyat Aceh.

baca juga : Mengintip Potensi Blok B yang Dikelola PT PEMA Global Energi

Karna itu, dirinya meminta semua pihak, terutama rakyat Aceh, untuk memberikan kesempatan, dan juga mendukung agar PT PGE dapat menunjukkan kualitasnya sebagai perusahaan daerah dalam pengambangan blok B.

Dirinya juga mengharapkan agar PT PGE dapat memprioritaskan putara daerah di Aceh Utara, khususnya para pemuda ahli migas, dan juga sarjana lainnya, untuk dapat direkrut menjadi tenaga kerja di perusahaan tersebut.

Secara khusus, sebagai putra Aceh Utara, Iqbal Idris Aly, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Nova Iriansyah, yang teguh dengan komitmennya untuk mengambil alih kelola B berdasarkan kekhususan Aceh yang diatur dalam Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA).

Upaya yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Aceh itu, merupakan prestasi dan sekaligus prestise bagi masyarakat didaerah ini, bahwa sudah saatnya provinsi ini dapat mengelola potensi migas yang ada, guna dimanfaatkan bagi kesejahteraan rakyat.

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada BPMA, tim negosiasi dan pihak-pihak lain yang memiliki semangat dan komitmen terkait dengan pengelolaan blok B kepada Pemerintah Aceh.

Laporan : Hendro Saky

Shares: