Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh

Kadisbudpar Aceh harapkan kehadiran Super Air Jet dorong kemajuan pariwisata

Kadisbudpar Aceh harapkan kehadiran Super Air Jet dorong kemajuan pariwisata

POPULARITAS.COM – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Almuniza Kamal respon positif kehadiran maskapai penerbangan Super Air Jet yang layani penerbangan Aceh-Jakarta-Aceh.

Kehadiran perusahaan penerbangan swasta nasional tersebut, akan semakin memudahkan banyak pihak, khususnya wisatawan yang hendak berkunjung dan berpergian ke sejumlah destinasi wisata di provinsi ujung barat Sumatra ini, tambahnya.

“Kehadiran Super Air Jet memberikan banyak pilihan wisatawan untuk berkunjung ke Aceh,” katanya, Jumat (14/6/2024) di Banda Aceh.

Ia juga telah mendengar perihal rencana Super Air Jet yang juga akan membuka rute Aceh-Kuala Lumpur. Hal tersebut tentu sangat positif mendorong kehadiran wisatawan mancanegara ke daerah ini.

“Dengan adanya pembukaan rute baru Super Air Jet, wisatawan yang berkunjung ke Aceh kini semakin mudah. Sekarang sudah ada beberapa penerbangan langsung dari Jakarta dan ini kita harapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Aceh,” kata Almuniza. 

Sementara itu, Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menjelaskan Aceh merupakan kota ke-32 yang dijelajahi Super Air Jet. Maskapai itu juga akan membuka rute penerbangan dari Aceh ke Malaysia.

“Rute yang akan kita buka itu yaitu Surabaya-Medan-Banda Aceh-Malaysia dan sebaliknya. Kita merencanakan membuka rute itu pada akhir Juli atau awal Agustus. Jadi nanti bila ada warga Aceh ke Surabaya bisa langsung dengan Super Air Jet,” jelasnya.

Shares: