Disbudpar Aceh susun strategi pertahankan juara umum di API Awards 2022

POPULARITAS.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar rapat persiapan lomba Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022 bersama perwakilan dari seluruh dinas pariwisata kabupaten/kota yang masuk nominasi dari Provinsi Aceh.

Rapat yang digelar di Ruang Rapat Disbudpar Aceh pekan lalu itu turut dihadiri Chairman of Anugerah Pesona Indonesia, Hiro Kristianto, CEO Ayo Jalan-Jalan, Muhammad Syafaat dan Koordinator API Ambassador, Dwi Taufan Giovadi.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022) mengatakan, rapat bersama ini untuk mematangkan dan menyamakan persepsi terkait strategi untuk merebut kembali status juara umum yang pernah diraih Aceh pada API Awards 2021.

Apalagi tahun ini, Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah API Awards 2022, sehingga persiapan penyelenggarannya harus matang dan lebih baik.

“Tentu ini akan kita pertahankan, tapi dengan nuansa berbeda. 2021 kita juara umum. 2022 kita jadi tuan rumah. Kita harus meraih kembali juara umum di tanah Aceh sendiri,” kata Jamaluddin.

Sebagai tuan rumah, kata Jamaluddin, Aceh ingin memberikan yang terbaik, tentunya dengan filosofi Aceh dalam menyambut tamu yang datang.

“Sebagai tuan rumah kali ini, kita akan persiapkan jauh lebih baik dari tuan rumah sebelumnya. Kita akan buat yang terbaik, seperti filosofi kita Peumulia Jame Adat Geutanyoe,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.