News

Kadisbudpar Aceh Terima Penghargaan Wisata Terbaik

Kadisbudpar Aceh saat menerima piagam penghargaan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kementerian Pariwisata RI menyerahkan piagam penghargaan destinasi wisata halal terbaik di Indonesia untuk tahun 2019 di Jakarta, Selasa 9 April 2019. Provinsi Aceh menduduki peringkat kedua terbaik pada kategori tersebut.

Piagam penghargaan untuk Aceh diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Jamaluddin mewakili Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Jamaluddin mengatakan, piagam penghargaan ini didapatkan tidak terlepas dari kerjasama semua pihak, masyarakat dan pemerintah dalam memajukan pariwisata di Aceh. “Kita berharap wisata kita terus maju sehingga wisatawan akan terus bertambah ramai datang ke Aceh,” kata Jamaluddin kepada popularitas.com via telfon dari Jakarta usai menerima piagam tersebut.

Baca: Aceh Peringkat Dua Destinasi Terbaik Wisata Halal 2019

Dia menambahkan, pada kategori destinasi wisata halal 2019, Aceh menduduki peringkat dua terbaik di Indonesia. Sedangkan peringkat satu diraih oleh Nusa Tenggara Barat (NTB). Jamaluddin berharap di tahun mendatang Aceh bisa menduduki peringkat pertama.

Piagam yang diterima Kadisbudpar Aceh

“Minimal kita dapat mempertahankan yang sudah didapatkan. Namun, alangkah lebih baik jika prestasi itu kita tingkatkan dari yang didapatkan hari ini,” ujarnya.

Untuk itu, peran serta masyarakat dalam memajukan pariwisata harus terus dipertahankan, sehingga pariwisata Aceh semakin maju dan menjadi harum di kancah nasional bahkan dunia.

Sebelumnya diberitakan, Provinsi Aceh kembali meraih prestasi terbaik di kancah nasional dalam bidang pariwisata. Tahun ini, provinsi paling ujung pulau Sumatera tersebut menduduki peringkat dua untuk katagori destinasi terbaik wisata halal 2019.

Selaian NTB dan Aceh, provinsi lainnya yang juga akan menerima penghargaan serupa adalah Provinsi Riau, DKI Jakarta, dan Sumatera Barat. Peringkat ini disampaikan pada acara Indonesian Muslim Travel Indeks (IMTI) tahun 2019 yang digelar Kementrian Pariwisata RI. (SKY)

Shares: