News

Kakanwil Bea Cukai Aceh hadiri peluncuran dua merek rokok produksi Aceh Tengah

Kakanwil Bea Cukai Aceh hadiri peluncuran dua merek rokok produksi Aceh Tengah

POPULARITAS.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Aceh Safuadi, hadiri peluncuran dua merek rokok yang diproduksi UMKM di Aceh Tengah. Pengenalan sigaret produk kabupaten berhawa dingin tersebut, dilangsungkan di Jalan Mess Time Ruang, Desa Kamili, Bebesen, Aceh Tengah, Senin (29/4/2024).

Kakanwil DJBC Aceh, Safuadi mengatakan, dua merek rokok tersebut diproduksi oleh UD Kretek Gayo yang merupakan binaa Bea Cukai Lhokseumawe. Kehadiran merek produk lokal tersebut, diharapkan bisa bersaing dengan produk serupa lainnya di daerah ini.

“Harapan kita, produk ini bisa diterima masyarakat dan bersaing dengan merek terkenal lainnya,” kata Safuadi.

Selain itu, kata dia, dengan adanya produk ini dapat menekan peredaran rokok ilegal yang selama ini terjadi di Tanah Rencong.  “Aceh punya rokok sendiri, sehingga kita bangga dengan rokok yang kita hasilkan sendiri karena akan mempekerjakan pekerja dari Aceh,” ujarnya.

Bea Cukai dan pemerintah juga mendukung industri UMKM khususnya hasil tembakau yang mampu menyerap banyak tenaga kerja. “Selain itu juga menyumbangkan penerimaan negara dari sektor cukai,” pungkasnya.

Shares: