NewsOlahraga

Kalah dari PSMS, Persiraja Fokus 8 Besar

Mukson dan Akhyar Ilyas jadi caretaker Borneo FC
Akhyar Ilyas (kanan) saat masih memimpin Persiraja Banda Aceh. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Pasca kalah 0-1 atas PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh kini mulai memfokuskan diri untuk persiapan menghadapi Babak 8 Besar Liga 2 2019.

Tim berjuluk Laskar Rencong itu akan kembali latihan pada Senin, 21 Oktober 2019 sore di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Saat ini, Defri Riski dkk masih menjalani refreshing di Medan usai melawan PSMS Medan di Stadion Kota Langsa, Kamis, 17 Oktober 2019 sore. Dijadwalkan, skuad Laskar Rencong akan kembali ke Banda Aceh, Sabtu, 19 Oktober 2019 malam.

“Malam Minggu rombongan kembali ke Banda Aceh, mereka mulai latihan Senin sore untuk persiapan 8 besar,” kata Media Officer Persiraja, Ariful Azmi Usman kepada popularitas.com di Lhokseumawe, Jumat, 18 Oktober 2019 malam.

Dijadwalkan, Babak 8 Besar akan dimulai pada 28 Oktober 2019. Seperti tahun sebelumnya, babak ini akan dijalani dengan sistem setengah kompetisi.

Empat tim teratas wilayah barat dan timur akan dikelompokkan menjadi dua grup. Setelah menjalani enam pertandingan kandang dan tandang, dua tim teratas masing-masing grup akan dipertemukan dalam pertandingan sistem gugur.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh takluk 0-1 saat melawan PSMS Medan dalam laga terakhir babak penyisihan Wilayah Barat di Stadion Kota Langsa, Kamis, 17 Oktober 2019 sore.

Satu-satunya gol PSMS Medan diciptakan oleh Tri Handoko Putro pada menit 42 lewat titik penalti.

Kemenangan itu membuat posisi PSMS merangkak ke posisi empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 34.

Hasil itu sekaligus membuka peluang tim berjuluk Ayam Kinantan lolos ke Babak 8 Besar. Sejauh ini, tim asal Kota Medan itu masih menyisakan satu pertandingan, yakni melawan Babel United pada 21 Oktober 2019.

Sedangkan bagi Persiraja, kekalahan itu tak mempengaruhi posisi mereka di klasemen. Saat ini, Laskar Rencong masih berada di puncak dengan poin 42.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo menyebutkan, pihaknya telah melupakan kekalahan itu. Saat ini, pemain dan tim pelatih sedang fokus menghadapi Babak 8 Besar.

“Soal wasit saya tidak mau komentar karena pertandingan sudah selesai, kami setelah ini fokus persiapan untuk Babak 8 Besar,” tutur Hendri Susilo.* (C-008)

Shares: