Minggu, 28 Mei 2023

Kapal nelayan Aceh Barat dihempas ombak

POPULARITAS.COM – Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengevakuasi seorang nelayan asal Meulaboh setelah kapal motor yang ditumpangi karam di kawasan Pantai Ujong Raja, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Korban yang berhasil kita evakuasi ini bernama Reza, 32 tahun seorang nelayan warga Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Aceh Barat, Liza Irwansyah, dikutip dari laman Antara, Kamis (15/12/2022).

Sebanyak dua rekan korban lainnya, masing-masing Rizal dan Awi, warga Meulaboh, Aceh Barat, juga dilaporkan selamat setelah mendapatkan pertolongan dari nelayan lainnya.

Liza Irwansyah menjelaskan ketiga nelayan asal Aceh Barat yang selamat tersebut sebelumnya dilaporkan tenggelam, setelah kapal motor yang ditumpang dihempas ombak.

Kapal motor yang karam dan ditumpangi oleh tiga nelayan tersebut bernama KM Pajero 02 berkapasitas dua Gross Ton (GT), karam di lawasan Ujong Raja, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, pada Rabu pagi.

Ketiga nelayan yang mengalami musibah tersebut masing-masing bernama Rizal, Awi dan Reza, warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Petugas Basarnas Pos Meulaboh yang mendapatkan laporan ketiga nelayan tersebut kemudian bergerak menuju lokasi di Kabupaten Nagan Raya, guna membantu mengevakuasi para korban yang selamat.

“Seorang korban atas nama Reza sudah kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh, karena kondisinya dalam keadaan lemah,” kata Liza Irwansyah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -spot_img

#trending

Berita Terbaru