News

Kapal Rohingya terpantau masuk perairan Aceh, nelayan diminta jangan ikut campur

Kapal Rohingya terpantau masuk perairan Aceh, nelayan diminta jangan ikut campur
Ilustrasi, nelayan temukan kapal yang diduga bawa Rohingya di sekitar perairan Bireuen, Minggu (26/12/2021). (Dok. Panglima Laot Aceh)

POPULARITAS.COM – Kapal yang diduga mengangkut etnis Rohingya kembali terpantau memasuki perairan Aceh. Terkait hal ini, Panglima Laot Aceh meminta para nelayan di daerah ini untuk tidak ikut campur, apalagi mau menggiring kapal pengungsi tersebut ke daratan.

“Benar, nelayan melihat adanya kapal Rohingya di perairan Aceh dan mesin kapalnya aktif, tidak ada kerusakan. Karena itu, nelayan dilarang menarik kapal tersebut ke darat,” kata Sekretaris Panglima Laot Aceh, Miftach Tjut Adek dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).

Berdasarkan informasi, kata Miftach, kapal yang mengangkut Rohingya itu mulai memasuki perairan Aceh sejak 1 Februari 2023 lalu. Mereka kini terpantau di perairan Bireuen dan dalam pengawasan pihak keamanan laut.

“Mereka berada 8 sampai 10 mil dari darat, kini kapal pengungsi tersebut dalam pantauan dan pengawasan pihak keamanan laut,” ujar dia.

Shares: