News

Kapolda Aceh : Jangan percaya calo dalam proses seleksi anggota Polri

Kapolda Aceh : Jangan percaya calo dalam proses seleksi anggota Polri
Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko. FOTO : Bid Humas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko meminta warga, untuk tidak percaya kepada calo dalam proses seleksi anggota Polri tahun anggaran 2024. Hal tersebut disampaikan oleh jenderal bintang dua tersebut dalam keterangan persnya, Rabu (17/4/2024) di Mapolda setempat.

Didampingi Karo SDM Polda Aceh Kombes Riyadi Nugroho, jenderal bintang dua alumni Akpol 1991 itu menegaskan bahwa, pihaknya memastikan proses rekrutmen dan seleksi Polri dilakukan secara transparan dan akutabel.

“Jangan pernah ada percaya jika ada yang mengaku bisa meloloskan atau pihak-pihak yang mengaku bisa jadi calo,” tandasnya.

Achmad Kartiko mengatakan bahwa rekrutmen yang dilaksanakan Polda Aceh tahun ini dan ke depan dipastikan akan menerapkan prinsip Betah, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. “Pelaksanaan rekrutmen polisi dilaksanakan sesuai SOP dan peraturan yang berlaku. Semua jenis rekrutmen harus sesuai dengan prinsip Betah,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak percaya kepada calo yang menjanjikan kelulusan.  Sebaiknya, sambung Kapolda, persiapkan diri sebaik mungkin agar setiap tahapan seleksi bisa dilalui dengan maksimal.

Shares: