News

Kapolda Aceh minta masyarakat tunda liburan tahun baru

Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus penyebaran Covid-19 varian baru omicron, masyarakat diminta menahan diri untuk tidak melaksanakan liburan saat tahun baru.
Program ‘Hot Deal’ diharapkan mampu tingkatkan kunjungan wisatawan
Ilustrasi, wisatawan memadati objek wisata Pantan Terong di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (13/8/2019). (Dok. Muhammad Fadhil)

POPULARITAS.COM – Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus penyebaran Covid-19 varian baru omicron, masyarakat diminta menahan diri untuk tidak melaksanakan liburan saat tahun baru.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar mengatakan, liburan saat tahun baru berpotensi menimbulkan kerumunan, yang tentunya akan sangat berpeluang untuk meningkatnya penyebaran Covid-19, terlebih varian baru omicron.

“Mari tunda dahulu rencana liburan di tahun baru demi keselamatan bersama. Varian baru omicron penyebaran sangat cepat bila prokes diabaikan,” kata Haydar, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/12/2021) malam.

Mantan Kapuslabfor Polri itu juga tetap mengimbau agar masyarakat tidak lengah dan memperioritaskan prokes serta tidak bepergian ke daerah lain bila bukan untuk keperluan mendesak.

“Kita harus menahan diri. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam mewujudkan Aceh sehat dan ekonomi pulih,” pungkasnya.

Shares: