News

Kapolri mutasikan lima Kapolres di Aceh, Carlie jadi Wadansat Brimob

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam. Foto: Humas Polres Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasikan lima Kapolres di Aceh, Kamis (28/12/2023).

Rotasi jabatan ini dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2866/XII/KEP/2022 tanggal 28 Desember 2023 yang ditandatangani langsung As SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Informasi yang diperoleh popularitas.com, AKBP Muhammadun yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Langsa akan mengemban jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda Aceh.

Nantinya, posisi Kapolres Langsa akan diterima oleh AKBP Andy Rahmansyah yang hingga saat ini masih menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur.

Kemudian, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru akan dipromosikan sebagai Kapolres Aceh Timur.

Posisi yang ditinggalkan Nova nantinya akan diemban oleh AKBP Mughi Prasetyo yang masih menjabat sebagai Kasubbagbekum Baglog Korpolairud Baharkam Polri.

Lalu, AKBP Carlie Syahputra Bustamam yang kini masih menjabat sebagai Kapolres Aceh Besar dipromosikan sebagai Wadansat Brimob Polda Aceh.

Nantinya, jabatan Kapolres Aceh Besar akan diberikan kepada AKBP Dhani Catra Nugraha yang kini masih sebagai Kapolres Abdya.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Abdya nantinya diamanahkan kepada AKBP Agus Sulistianto yang kini masih menjabat sebagai Koorspripim Polda Aceh.

Shares: