News

Karyawan toko bangunan hilang terseret arus di Pantai Kapok

Tim SAR gabungan saat mencari korban terseret arus laut di kawasan Pantai Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (29/10/2023). Foto: BPBD Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Warga asal Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur bernama Muhibuddin alias Rohid (20), terseret arus di kawasan Pantai Pulo Kapok, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (29/10/2023).

Karyawan salah satu toko bangunan yang ada di Banda Aceh ini dinyatakan hilang sejak sore kemarin sekitar pukul 16.45 WIB, meski tim SAR gabungan telah berupaya mencari keberadaannya.

Informasi yang dihimpun dari petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Iqbal, ada dua warga lain yang ikut terseret arus laut namun selamat.

Keduanya yakni Rahmi (34), warga Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh serta Fadli Azhari (40), warga asal Sigli yang juga sebagai karyawan salah satu toko bangunan.

“Untuk korban Rahmi dan Azhari selamat, namun Azhari harus mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Lhoknga,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Minggu (29/10/2023) malam.

Peristiwa ini berawal saat para korban sedang mandi-mandi di kawasan wisata tersebut. Rahmi, tiba-tiba mengisyaratkan seperti meminta tolong saat sedang mandi.

“Saat bersamaan Azhari dan Muhibuddin melihat kejadian itu dan sontak menolong, akhirnya Rahmi diselamatkan. Namun Azhari yang harus selamat harus dirawat, sementara Muhibuddin hilang,” jelasnya.

Hingga pukul 18.45 WIB tadi pencarian terhadap Muhibuddin yang dilakukan tim SAR gabungan belum membuahkan hasil, meski petugas telah menyisir perairan menggunakan perahu karet.

“Pencarian dihentikan sementara malam ini dan akan dilanjutkan besok pagi sekitar pukul tujuh,” tambah Iqbal.

Shares: