HukumNews

Kasat Narkoba Aceh Utara dan Bener Meriah Berganti Wajah Baru

LHOKSUKON (popularitas.com) – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengganti jabatan Kasat Narkoba dari AKP Ildani kepada Iptu Muhammad Daud. Pergantian ini selaras dengan telegram Kapolda Aceh bernomor Kep/406/XII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Aceh.

Proses upacara serah terima jabatan tersebut dilakukan di Lapangan Mapolres Aceh Utara, Kamis, 2 Januari 2020.

AKP Ildani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba ditugaskan untuk memipin Polsek Idi Rayeuk, di Aceh Timur. Sementara penggantinya, Iptu Muhammad Daud, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba di Polres Bener Meriah.

Selain Kasat Narkoba, Kapolres Aceh Utara juga mereposisi jabatan Kabag Ren dari Kompol Eliadi yang ditugaskan di posisi yang sama di Polres Bireuen, kepada AKP Ridwan. Sebelumnya AKP Ridwan bertugas sebagai Kabag Ren di Polres Bireuen.

Kapolres Aceh Utara juga turut mengganti dua pejabat setingkat Polsek di wilayah tugasnya. Mereka yang diganti adalah Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah, yang ditugaskan menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Dewantara. Posisi AKP Nurmansyah digantikan Ipda Yose Rizaldi mantan KBO Sat Lantas Polres Aceh Utara.

Pejabat lain yang dipindahtugaskan adalah Kapolsek Matangkuli Iptu Sudiya Karya. Dia akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Humas Polres Aceh Utara. Sementara posisinya digantikan Iptu Asriadi Iswanto mantan Kasubbagkum Bag Sumda Polres Aceh Utara.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi sekaligus dalam rangka promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua pengabdian dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Polres Aceh Utara,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin saat memimpin upacara tersebut.

Dia juga menyambut kedatangan pejabat baru di keluarga besar Polres Aceh Utara. Kapolres berharap para pejabat kepolisian tersebut segera menyesuaikan diri dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Junjung tinggi kode etik polri dalam setiap pelaksanaan tugas, baik itu etika kepribadian, etika kelembagaan, etika kenegaraan maupun etika hubungan dengan masyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila, Tri Brata dan Catur Prasetya,” pungkas Kapolres Aceh Utara.* (C-006)

Shares: