News

Kasus Covid-19 di Aceh Hari Ini Bertambah 147 Orang, Terbanyak Banda Aceh

Aceh Tengah kembali ditetapkan zona merah penyebaran covid-19
uru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG)

POPULARITAS.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh kembali bertambah. Hari ini, sebanyak 147 orang terpapar Covid-19.

Sehingga secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh, per 19 Mei 2021 mencapai 12.615 kasus. Para penyintas, yang sembuh dari Covid-19 sebanyak  10.467 orang. Pasien masih dirawat 1.636 orang, dan penderita yang meninggal dunia sudah mencapai 512 orang.

Data akumulatif tersebut sudah mencakup penambahan 147 kasus konfirmasi baru Covid-19 selama waktu 24 jam terakhir, pasien yang sembuh sebanyak 62 orang, dan sembilan orang meninggal dunia.

Kasus-kasus konfirmasi positif hari ini meliputi warga Banda Aceh 41 orang, Pidie 38 orang, Aceh Besar 18 orang, Aceh Timur enam orang, dan warga Nagan Raya sebanyak lima orang.

Kemudian, warga Aceh Tamiang, Aceh Barat,  dan Aceh Singkil sama-sama empat orang. Warga Bener Meriah dan Bireuen masing-masing tiga orang.

Selanjutnya, warga Langsa, Lhokseumawe, dan Kota Langsa, sama-sama dua orang. Lebih lanjut warga Aceh Tenggara, Aceh Utara, dan warga Aceh Tengah, masing-masing satu orang. Sedangkan 12 orang lainnya warga dari luar daerah.

Sementara itu, 62  pasien yang dinyatakan sembuh, yakni meliputi warga Pidie 29 orang, Aceh Tamiang 10 orang, warga Bireuen dan Aceh Singkil, masing-masing sembilan orang. Kemudian warga Aceh Besar tiga orang, dan dua orang warga Pidie Jaya.

Sedangkan sembilan orang yang dilaporkan meninggal dunia, yakni warga Pidie sebanyak empat orang, dan warga Banda Aceh dua orang. Sedangkan tiga orang lagi masing-masing warga Langsa, Lhokseumawe, dan warga Pidie Jaya.

“Penderita Covid-19 yang meninggal dunia mencapai sembilan orang, dalam waktu 24 jam terakhir,” katanya.

Lebih lanjut ia laporkan kasus probable yang secara akumulatif sebanyak 722 orang, meliputi 635 orang sudah selesai isolasi, 10 orang isolasi di rumah sakit, dan 77 orang meninggal dunia. Kasus probable merupakan kasus-kasus yang menunjukkan indikasi kuat sebagai Covid-19.

Sedangkan kasus suspek secara akumulatif tercatat sebanyak 9.096 orang. Suspek yang telah usai isolasi sebanyak 8.867 orang, sedang isolasi di rumah 147 orang, dan 82 orang sedang isolasi di rumah sakit.

Shares: