News

Kasus Corona di Aceh 1240, Jokowi: Jangan Sampai Nambah Lagi

Presiden Joko Widodo saat memeberikan pengarahan penanganan Covid-19 terintegrasi di Aceh. (tangkapan layar)

POPULARITAS.COM – Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah di kabupaten kota di Aceh untuk menyampaikan ke Plt Gubernur Aceh, terkait apa saja prasarana yang dibutuhkan untuk menekan angka penyebaran kasus corona.

“Sarana dan prasarana yang belum ada di daerah, tolong sampaikan ke Pak Gubernur biar dari pusat bisa diselesaikan,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan terkait Covid-19 di Aceh, Selasa (25/08/2020).

Jokowi menyebutkan kasus corona di Aceh saat ini secara kumulatif berjumlah 1240. Ia berharap agar jumlah itu tidak bertambah. Kemudian harus ditekan penularannya.

“Angka 1241 ini harus dicegah, jangan sampai nambah lagi,” ujar Jokowi.

Ia juga mengharapkan agar kepala daerah dalam menangani penyebaran virus corona menerapkan strategi yang tepat. Stretegi itu, kata dia, yaitu intervensi berbasis lokal.

“Saya harapkan semua harus memiliki strategi yang pas, yaitu strategi intervensi berbasis lokal,” kata Jokowi.

Dengan kasus Covid-19 yang mencapai 1240 itu, Jokowi menginstruksikan agar kasus tersebut diselesaikan semua. Kemudian kepala daerah di Aceh jika mengambil kebijakan terkait Covid-19, harus berkoordinasi dengan semua pihak.

“Saya berharap di Aceh, ini yang masih kecil bisa diselesaikan semua.  Jika mengambil kebijakan harus berkoordinasi dengan semua pihak, agar kebijakannya bisa diterapkan dilapangan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah berjanji akan menerapkan semua arahan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. “Kami akan menerapkan semua arahan pak Presiden,” ujar Nova diakhir pertemuan itu.

Reporter: dani

Shares: