NewsSepakbola

Kata pelatih Persiraja usai tahan imbang PSIM

Pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli saat pimpin latihan. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh kembali mencatat hasil imbang pada lanjutan Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (18/1/2024). Melawan tuan rumah PSIM Yogyakarta, Laskar Rencong mampu mencatat hasil imbang 1-1.

Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-75 karena gol Risman Maring, akhirnya Persiraja mampu menyamakan kedudukan di menit ke-89 lewat aksi jitu striker kenyang pengalaman Ferdinand Sinaga.

Hasil imbang dari PSIM ini menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun yang didapat oleh Persiraja di babak 12 besar. Sebelumnya Persiraja main imbang tanpa gol lawan Semen Padang FC dan PSMS Medan.

“Laga yang seru dan menarik. Kami main sesuai game plan. Namun setelah Agus Suhendra dikartu merah, kami rubah game plan yang ada dan Alhamdulillah bisa mencuri satu poin dari PSIM. Ini adalah poin yang sangat penting,” kata pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli, dikutip dari laman Liga 2, Kamis (18/1/2024).

Terkait tiga hasil imbang yang didapat di babak 12 besar ini, Zulkifli menegaskan optimismenya akan langkah Persiraja ke depannya.

“Kita masih ada dua laga home yang harus bisa dimaksimalkan. Masalah finishing menjadi salah satu yang harus kita perbaiki. Kita akan benahi semuanya sebelum menjamu PSIM di Langsa pada laga berikutnya,” tegas Zulkifli.

Mengenai gol krusial dari sosok Ferdinand Sinaga, dia memberikan pujiannya pada sang striker. “Dia punya naluri dan penempatan posisi yang tepat dan juga punya tenaga. Kita butuh dia untuk menjadi pembeda,” ucap Zulkifli lagi.

Hasil tiga kali imbang membuat Persiraja kini mengantongi nilai 3 dan ada di peringkat ke-3 klasemen sementara Grup X babak 12 besar. Di posisi pertama dan kedua ditempati oleh Semen Padang FC dan PSIM yang mengoleksi 5 poin.

Shares: