News

Kebakaran di Bireuen, Empat Rumah Hangus Terbakar

POPULARITAS.COM – Empat rumah hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di Desa Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa (9/2/2021) malam.

Ketua Pengendali Posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) Bireuen, Zulfikar menyebutkan, keempat rumah yang terbakar itu merupakan kontrakan milik Hamdan Ruddin. Kebakaran ini juga berimbas kepada satu rumah lainnya.

“Empat unit bangunan rumah kontrakan (milik almarhum Hamdan Ruddin) berkontruksi permanen atau semi permanen tebakar dan satu unit terkena imbas,” sebut Zulfikar dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021) malam.

Adapun keempat rumah yang terbakar itu dihuni oleh Zulkifli (59) dengan tanggungan 5 jiwa, Afdhalluddin (37) dengan tanggungan 3 jiwa, Mursal Mina (40) dengan tanggungan 3 jiwa dan Hendra (43).

“Sementara rumah yang imbas milik Hasanah, namun tidak ada pengguninya. Jadi total terbakar 4 unit, dan 1 lagi kena imbah,” jelas Zulfikar.

Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyebutkan, kebakaran tersebut disebabkan konsleting listrik. Meski menyebabkan 4 unit rumah hangus total, musibah ini tak menyebabkan korban jiwa.

Kepala Pelaksana BPBA, Ilyas menuturkan, dalam memadamkan api, BPBD Kabupaten Bireuen mengerahkan 2 unit armada pemadam kebakaran Pos Induk dan dibantu  2 unit Armada Pos Simpang Kuta Blang ke lokasi kejadian.

“Kebakaran turut dibantu oleh warga, RAPI serta TNI/Polri. Warga yang terdampak saat ini mengungsi ke tempat tetangga,” ucap Ilyas.

Editor: dani

Shares: