News

Kejari Pijay kumpulkan darah 56 kantong

Kejari Pijay kumpulkan darah 56 kantong
Kasi Intel Kejari Pidie Jaya, Hafrizal (kanan) saat mendampingi pendonor darah di kantor setempat, Kamis (14/7/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya, menggelar acara sosial donor darah dan pasar murah di kantor setempat, Kamis (14/7/2022).

Dalam menyukseskan donor darah menyambut HUT Bhakti Adhyaksa ke-63 itu, Kejari Pidie Jaya menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) setempat.

Sedangkan untuk menyukseskan pogram pasar murah yang dilaksanakan bersamaan dengan donor darah itu, Jaksa berkolobirasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Aceh dan Pidie Jaya.

Kajari Pidie Jaya, Oktario Hartawan Ahmad melalui Kasi Pidum, Dedy Syahputra menyebutkan, total darah yang terkumpul dalam acara donor darah tersebut berjumlah 56 kantong.

Sedangkan jumlah masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mendonor darahnya dalam menyambut Hut Bhakti Adhyaksa ke-63 itu sebanyak 64 orang.

“Namun darah yang terkumpul hanya 56 kantong, dua kantong rusak,” kata Dedy Syahputra.

Dengan rincian, darah golongan A+ sebanyak 12 kantong, B+  11 kantong, AB+ 10 kantong dan O+ 23 kantong.

Dikatakan, darah yang terkumpul itu seterusnya akan diserahkan ke PMI Kabupaten Pidie Jaya untuk pemanfaatn masyarakat yang membutuhkan.

“Selain Donor darah, kita juga menggelar Pasar Murah dengan mengandeng, Disperindag Pidie Jaya dan Disperindag Aceh,” ungkapnya.

Shares: