News

Kemalingan, Rp200 Juta Raib dalam Brankas Kanwil BPN Aceh

Kanwil BPN Aceh dibobol maling. | popularitas.com
Kanwil BPN Aceh dibobol maling, Rabu 31 Juli 2019. | FOTO: Ist for popularitas.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (Kanwil BPN) Aceh di jalan T. Nyak Arief Gampong Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh dibobol pencuri. Uang dalam brankas sejumlah Rp200 juta raib dibawa kabur.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengungkapkan pencurian itu terjadi pada Rabu 31 Juli 2019, dini hari.

Awal mulanya, pencurian di kantor BPN Aceh itu diketahui oleh satpam yang berjaga, Rabu pagi. Waktu itu dia hendak membuka pintu-pintu ruangan kantor dan mematikan lampu.

Namun satpam tersebut melihat pintu di ruang bendahara sudah terbuka, begitu juga dengan brankas yang ada di dalam ruangan.

Selanjutnya, dia memanggil teman berjaganya malam itu. Mereka kemudian mengecek kembali.

“Pas sampai di ruang bendahara security tersebut melihat ruangan brankas dalam kaadaan berantakan. Security langsung menghubungi bendahara untuk mengabari kejadian,” jelas AKP Edi Saputra.

Ada empat brankas yang dibongkar maling di ruang bendahara BPN Aceh. Namun, hanya satu brankas yang berisi uang.

Dugaan sementara, ungkap AKP Edi, pencuri itu masuk melalui pintu belakang kantor.

Namun, pihaknya masih melakukan penyelidikan dalam kasus ini. “Kami masih mendalami keterangan dari saksi-saksi,” tegasnya. (ASM)

Shares: