News

Taqwallah Benarkan Dirinya akan Dilantik Jadi Sekda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – dr Taqwallah membenarkan dirinya akan dilantik sebagai Sekda Aceh, Kamis, 1 Agustus 2019. Hal ini disampaikannya saat dikonfirmasi perihal penunjukan dirinya oleh Presiden RI sebagai pejabat setingkat eselon I di jajaran sekretariat daerah Aceh.

Kepada popularitas.com, Taqwallah, membenarkan dirinya telah menerima undangan pelantikan. Namun, saat ditanya prihal kapan menerima SK tersebut dari Presiden RI, sosok pria yang pernah menjadi dokter teladan tingkat nasional ini, mempersilahkan untuk menanyakan perihal tersebut kepada SAG atau Saifullah abdulgani, yang merupakan jubir pemerintah Aceh.

“Soal nyan, ka tanyong bak SAG mantong (soal itu, tanya sama SAG saja-red)” katanya.

Usai Sekda Aceh Dermawan memasuki masa pensiun, Gubernur Aceh telah membentuk tim pansel guna melakukan rekrutmen terhadap penggantinya.

Tim Pansel yang dibentuk tersebut selanjutnya merekomendasikan tiga nama, yakni, M Djakfar, Taqwallah, dan Kamaruddin Andalah.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, selanjutnya mengirimkan tiga nama tersebut kepada Presiden RI melalui Kementrian Dalam Negeri, untuk ditetapkan salah satunya sebagai Sekda.

Setelah melalui proses panjang akhirnya Presiden RI Joko Widodo menetapkan Taqwallah sebagai Sekda Aceh, menggantikan Dermawan yang telah berakhir masa tugasnya pada Januari 2019 yang lalu.* (SKY)

Shares: