KesehatanNews

Kena Stroke Gara-gara Kurang Minum, Kok Bisa?

Ilustrasi.

(popularitas.com) – Air putih memang bermanfaat untuk menjaga sistem dalam tubuh. Tidak hanya itu, konsumsi cukup air putih juga dikatakan dapat mencegah risiko stroke.

Dr dr Nanny Djaja, SpGK, dokter spesialis gizi klinik di RS Atma Jaya, Pluit, mengatakan bahwa seseorang harus memastikan dirinya mengonsumsi cukup air putih. Idealnya manusia minum dua liter air setiap harinya untuk memenuhi cairan di dalam tubuh. Hal ini untuk menjaga darah tidak kental dan menggumpal.

“Kalau darah kental kan bisa menggumpal dan menyumbat akhirnya kena stroke. Makanya perlu minum cukup air putih,” katanya, saat dijumpai detikcom baru-baru ini.

Dokter Nanny berpesan agar setiap malam sebelum tidur, jangan lupa minum yang banyak. Menurutnya, stroke banyak terjadi saat malam hari di mana biasanya seseorang kurang minum. Akhirnya darah menjadi kental dan tersumbat.

Selain konsumsi cukup air putih, tak lupa juga untuk konsumsi buah dan sayur yang kaya akan antioksidan untuk mencegah stroke. Contoh buah dan sayur kaya antioksidan yaitu jeruk, buah naga merah, stroberi, jambu biji, tomat, dan wortel.

Sumber: Detik

Shares: