News

Kendalikan inflasi, Pemkab Aceh Besar serahkan bantuan sosial untuk masyarakat miskin

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, menyalurkan bantuan sosial kepada 56 penerima manfaat masyarakat miskin di wilayah Kecamatan Kota Jantho, Minggu (24/12/2023). Foto: Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyalurkan bantuan sosial kepada 56 penerima manfaat masyarakat miskin di wilayah Kecamatan Kota Jantho, Minggu (24/12/2023) sore.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, mengatakan, bantuan tersebut berupa 2 kilogram gula dan 2 liter minyak goreng. Selain untuk mengatasi inflasi, bantuan itu juga untuk ikut meringankan dan mengurangi beban masyarakat miskin, demi memenuhi kebutuhan bahan pokok di tengah kondisi perekonomian yang sedang tidak sehat.

“Ini kita salurkan sebagai wujud kepedulian Pemkab Aceh Besar, terhadap kondisi ekonomi yang tidak sehat ini harus segera kita atasi bersama agar kehidupan masyarakat terus membaik,” kata Iswanto.

Ia berharap, masyarakat penerima manfaat dapat mensyukuri segala bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Pemerintah terus berupaya meringankan beban masyarakat, meskipun dalam jumlah yang tidak banyak, tapi pemerintah terus peduli terhadap ekonomi masyarakat,” pungkas Iswanto.

Sementara Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi, menuturkan, hingga saat ini, Dinas Sosial Aceh Besar secara konsisten memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak musibah sesuai arahan dari Pj Bupati Aceh Besar.

“Dinsos Aceh Besar selalu memberikan bantuan terhadap masyarakat yang tertimpa musibah atas arahan Pj Bupati Aceh Besar, baik bantuan bencana alam maupun bantuan sosial,” kata Aulia Rahman.

Kemudian, Aulia juga menyatakan, sebagai bentuk upaya dalam pengendalian inflasi, Dinsos juga terus memberikan stimulus kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi. “Alhamdulillah sampai saat ini, kita juga terus memberikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Tindakan ini mencerminkan komitmen yang kuat dari Pemkab Aceh Besar untuk mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi musibah dan kesulitan ekonomi yang dihadapi.

Shares: