EkonomiNews

Kepengurusan Kadin Simeulue akan dilantik

Sejumlah pengusaha simeulue, bersepakat untuk menghidupkan kembali kepengurusan Kadin Simeulue, yang sudah kurang lebih 15 tahun vakum tanpa ada kegiatan dan kepengurusan yang jelas.
Kepengurusan Kadin Simeuelue

SIMEUELUE (popularitas.com) : Sejumlah pengusaha simeulue, bersepakat untuk menghidupkan kembali kepengurusan Kadin Simeulue, yang sudah kurang lebih 15 tahun vakum tanpa ada kegiatan dan kepengurusan yang jelas.

Hal ini terungkap saat sejumlah pengurus Kadin Simeuelue, menggelar rapat, Sabtu (13/7), di Desa Air Dingin, Kecamatan Simuelue Tumur, Kabupaten Simeulue. Dalam rapat tersebut, dibicarakan mengenai persiapan pelantikan pengurus organisasi pengusaha Kamar Dagang dan Indutri (KADIN) Simeulue yang sah priode 2018 – 2024 pada awal Agustus mendatang, hal ini karena pengurus Kadin Simeulue sudah mengantongi SK yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Kadin Provinsi Aceh.

Ketua Kadin Simeuleuh, Hasdian Yasing mengatakan, pihaknya mengharapkan, dengan adanya kepengurusan yang baru, kedepan bisa menjadi mitra Pemerintah dalam memacu percepatan pembangunan hingga kita bisa menyamai daerah lain.

Ia menambahkan, sebuah daerah tidak akan bisa maju dan berkembang tanpa ada bantuan dari pihak investor dalam dan luar negeri, inilah tugas kita sebagai pengurus Kadin, untuk bisa membawa investor agar mau bekerja sama dan menanamkan modal nya di Simeulue, sehingga dengan kerja sama ini kita akan memacu ketinggalan kita dalam hal pembangunan dan mengembangkan ekonomi masyarakat secara keseluruhan, tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Simeulue, Reiner Aminsyah, menambahkan, pihaknya siap bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Simeulue, oleh sebab demikian sangat perlu kiranya kita menjalin sinergitas dengan pihak pemerintah daerah dalam menyahuti semua program Kadin kedepan.

Dalam waktu dekat beberpa pengurus Kadin Simeulue akan ke Banda Aceh menjumpai Pengurus Kadin Provinsi Aceh guna melaporkan kesiapan panitia menjelang hari pelantikan Kadin Simeulue. (AJIAR)

Shares: