News

Ketua Golkar Harap Gubernur Aceh Definitif Fokus Menangani COVID-19

TM Nurlif. (Foto: antero)

POPULARITAS.COM – Ketua DPD I Golkar Aceh TM Nurlif berharap Gubernur Aceh definitif Nova Iriansyah fokus menangani COVID-19 beserta dampaknya baik secara ekonomi maupun sosial.

“Harus fokus penanganan COVID-19 dan dampaknya, harus punya roadmap yang jelas,” kata TM Nurlif seperti dilansir laman Antara, Rabu (4/11/2020).

Nurlif mengatakan, karena situasi masih dalam situasi pandemi COVID-19, pemerintah juga perlu memberikan sosialisasi serta pemahaman yang meluas kepada masyarakat.

“Penanganan dampak COVID-19 ini perlu dilakukan agar tidak membuat dunia pendidikan di Aceh itu kualitasnya menjadi tidak lebih baik,” ujarnya.

Meski demikian, ia optimis dengan kesungguhan pemerintah saat ini dalam penanganan COVID-19, maka virus itu dapat ditangani secara baik.

“Tapi pemulihan ekonomi harus menjadi prioritas gitu, kita yakin pada pertengahan 2021 akan ada perbaikan keadaan. Tapi kita jangan hanya menunggu, persiapan harus dilakukan dengan matang mulai dari sekarang,” katanya.

Selain itu, Nurlif juga meminta kepada Gubernur Aceh definitif melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan legislatif, serta unsur Forkopimda Aceh lainnya.

“Kalau komunikasi berjalan dengan baik, memberikan optimisme kepada semua lapisan masyarakat. Saya kira dalam sisa waktu ke depan ini, kita harus melihat Aceh lebih konstruktif,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Nurlif juga mengucapkan selamat kepada Nova Iriansyah yang segera dilantik menjadi Gubernur Aceh oleh Mendagri. Kemudian bisa membuka lembaran baru hubungan yang konstruktif antara legislatif dengan eksekutif.

“Sehingga rakyat mempunyai optimisme terhadap apa yang menjadi ekspektasi serta harapan rakyat Aceh, dan sistem pemerintahan dapat berjalan baik,” kata Nurlif. (ant)

Shares: