News

KIA Ladong Masuk Dalam Prioritas Pengembangan Industri pada RPJMN 2020-2024

awasan Industri Aceh (KIA) Ladong, yang terletak di kabupaten Aceh Besar, diusulkan oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin) RI, masuk dalam pengembangan kawasan industri pada RPJMN 2020-24.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, yang terletak di kabupaten Aceh Besar, diusulkan oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin) RI, masuk dalam pengembangan kawasan industri pada RPJMN 2020-24.

Dalam usulan tersebut, selain KIA Ladong, Kemenperin juga memasukkan kawasan industri lainnya, disejumlah provinsi, seperti, Sei Mangke, Kuala Tanjung, Way Pisang, dan Galangan Batang.

Keberadaan KIA Ladong di Aceh Besar sendiri, menjadi perhatian serius Pemerintah Aceh, dan Plt Gubernur, Nova Irianyah, menaruh harapan besar, kawasan tersebut, dapat menjadi sentra pertumbuhan industri.

Sebab itu, berbagai fasilitas dan akses terus dibenahi, dan saat ini, PT Trans Continent, selaku investor, telah masuk ke kawasan ini dengan membangun pusat logistik berikat.

Dan saat ini, sejumlah pelaku usaha kecil, juga telah menyatakan minat, untuk membangun pabrik dan industrinya ke kawasan ini. (*SKY)

Shares: