NewsPolitik

KIP Aceh pastikan logistik Pemilu 2024 tiba tepat waktu

Ilustrasi, petugas TNI dan Polri membantu pengamanan penyaluran logistik Pemilu 2019 ke wilayah terluar Aceh | Foto: Fahzian Aldevan

POPULARITAS.COM – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Saiful Bismi menegaskan bahwa pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di Aceh akan sampai tepat waktu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yaitu pada 14 Februari 2024.

“Sesuai rencana, kami menargetkan pendistribusian logistik akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 13 Februari 2024,” ungkap Saiful, Senin (12/2/2024).

Saiful menjelaskan bahwa pada tanggal 12 Februari 2024, fokus pendistribusian logistik akan diberikan kepada daerah-daerah yang masuk dalam kategori 3T, yakni terluar, terdalam, dan terjauh di Aceh. Sedangkan pada tanggal 13 Februari 2024, pendistribusian akan difokuskan pada wilayah-wilayah yang lebih dekat.

“Kami memastikan bahwa pada tanggal 14 Februari, semua logistik pemilu telah siap dan tiba di setiap TPS. Rencananya, logistik akan didistribusikan dari kabupaten ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan selanjutnya dari PPK akan disalurkan ke TPS,” tambah Saiful.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan bahwa seluruh proses pemungutan suara dapat berjalan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. KIP Aceh berkomitmen untuk menjaga integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemilu demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas di Aceh.

Shares: