NewsSepakbola

Klaim hafal kekuatan Persiraja, Semen Padang optimistis promosi ke Liga 1

Striker Semen Padang FC, Ikechukwu Kenneth Ngwoke. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Tim Semen Padang FC terus mematangkan diri jelang pertarungan di babak 12 besar ajang Liga 2 2023/24. Tim asuhan pelatih Delfiadri ini memiliki optimisme tinggi untuk dapat tampil konsisten dan merebut satu tiket promosi ke kasta tertinggi Liga 1.

Apalagi Kabau Sirah mengeklaim sudah hafal kekuatan dua dari tiga musuhnya di grup Grup X, yakni Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan.

“Bicara peluang, dua lawan kita yakni PSMS Medan dan Persiraja Banda Aceh sudah kita ketahui kekuatannya. Tinggal PSIM Yogyakarta yang masih belum kita tahu. Yang pasti kita waspadai penuh kekuatan semua lawan. Kita persiapkan diri dengan maksimal dan akan kerja keras untuk dapat meraih tiket promosi ke Liga 1,” kata pelatih Semen Padang FC, Delfiadri, dikutip dari laman Liga 2, Rabu (3/1/2024).

Semen Padang FC memang menjadi salah satu tim dengan performa terbaik di fase grup sebelumnya. Bermain di Grup 1, Semen Padang tampil sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 27 poin.

Ini menjadi torehan tertinggi dibanding 27 tim kompetitor lainnya di Liga 2. Tidak hanya itu, Semen Padang juga mencatatkan diri sebagai tim paling produktif saat ini dengan catatan 25 kali menjebol gawang lawan.

Ini juga tentunya tak lepas dari kontribusi ketajaman striker Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang sudah mengoleksi 12 gol. Namun demikian, Semen Padang tak mau lengah.

“Kita sudah siap untuk menjalani babak 12 besar dengan persiapan yang sudah dilakukan. Evaluasi dari kekurangan yang ada selama ini sudah terus dilakukan, antara lain transisi dari menyerang ke bertahan. Sedangkan untuk finishing sejauh ini cukup baik dan terus kita asah,” katanya.

Shares: