News

Koalisi anak muda diskusikan efek hoaks terhadap demokrasi di Aceh jelang Pemilu 2024

Koalisi anak muda diskusikan efek hoaks terhadap demokrasi di Aceh jelang Pemilu 2024
Koalisi anak muda diskusikan efek hoaks terhadap demokrasi di Aceh jelang Pemilu 2024
Koalisi anak muda diskusikan efek hoaks terhadap demokrasi di Aceh jelang Pemilu 2024. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Koalisi Anak Muda Democracy Resilience (KAMu DemRes) mengadakan diskusi dalam agenda “Roadshow Goes to Campus” di Aula Politeknik Kutaraja pada Sabtu (5/11/2022).

Bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kutaraja, KAMu DemRes mengadakan diskusi dengan tema “Hoaks dan Implikasinya Terhadap Demokrasi dan Pembangunan Berkeadilan di Aceh Menjelang Pemilu Serentak 2024”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Program Officer GeRAK Aceh, Destika Gilang Lestari. Ia mengatakan, GeRAK selalu mendukung dan mendorong setiap kegiatan KAMu DemRes untuk berupaya menciptakan demokrasi yang sehat di Aceh terutama menangani masalah hoaks yang tersebar menjelang pemilu 2024.

Diskusi yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB itu diisi oleh pemantik diskusi dari anggota KAMu DemRes.

Mereka adalah Hafijal dari Forum Jurnalis Warga Banda Aceh membahas Partisipasi Pemuda Dalam Upaya Menjaga Ketahanan Demokrasi; Ester Feronica dari Himpunan Kristiani, membahas tentang Peran dan Hak Kelompok Minoritas.

Kemudian, Muhajir dari Disabilitas, membahas tentang Pemenuhan Hak Disabilitas dan Aksesibilitas dan Raudhatul Hasanah Lie, koordinator KAMu DemRes yang membahas tentang Bahaya Mis/Disinformasi Menjelang Pemilu 2024.

Bertindak sebagai moderator, Rizki Amanda, salah seorang anggota KAMu DemRes, menutup diskusi dengan menyimpulkan bahwa butuh peran pemuda untuk menyuarakan isu-isu yang dapat merusak ketahanan demokrasi di Aceh khususnya.

Shares: