News

Kobaran api Suzuya Mall Banda Aceh akhirnya berhasil dipadamkan

Setelah berjibaku lebih dari 10 jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil jinakkan kobaran api yang menghanguskan pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh.
Kondisi Suzuya Mall pada Selasa (5/4/2022) dini hari. Foto direkam pukul 00.08 WIB. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Setelah berjibaku lebih dari 10 jam, akhirnya petugas pemadam kebakaran berhasil jinakkan kobaran api yang menghanguskan pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh.

Dari pantauan, hingga Selasa (5/4/2022) dini hari pukul 00.23 WIB, kobaran api sudah tak terlihat, hanya menyisakan asap kecil, namun petugas pemadam kebakaran terus melakukan penyiraman ke titik-titik yang berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran.

Meski sudah padam, warga terus berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan peristiwa itu. Aparat kepolisian juga terpantau masih siaga melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Untuk diketahui, Suzuya Mall Banda Aceh yang berada di Jalan Teuku Umar, Lamteumen Timur ini terbakar pada Senin (4/4/2022) menjelang siang.

Setelah berhasil dipadamkan pada sore hari, kobaran api kembali membesar pada Senin (4/4/2022) malam.

Hal tersebut membuat warga berbondong-bondong menyaksikan kebakaran tersebut.

Kerumunan warga yang terjadi di lokasi kebakaran menyebabkan petugas kesulitan dalam melakukan proses pemadaman.

Sehingga, aparat kepolisian menutup akses jalan di depan Suzuya Mall dengan police line dan lalu lintas menuju lokasi kebakaran diputarbalik.

Belasan mobil pemadam kebakaran tampak berjajar di Jalan Teuku Umar, mereka secara bergantian melakukan pemadaman.

Shares: