News

Kodim Aceh Tamiang Tebar Benih Lele dan Bandeng Tingkatkan Ekonomi Warga 

Personel TNI Kodim 0117 /Aceh Tamiang bersama kelompok masyarakat saat melepaskan benih ikan lele di kolam budidaya Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Tamiang Hulu, Aceh Tamiang. (ist)

POPULARITAS.COM – Dalam upaya meningkatkan perekonomian di tengah masa pandemi Covid -19, Kodim 0117/ Aceh Tamiang melalui kegiatan bakti sosial pemberdayaan masyarakat, melakukan penebaran benih ikan lele dan bandeng.

Program tersebut merupakan  salah satu peran TNI mewujudkan pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan sejahtera, bakti sosial ini juga merupakan wujud kepedulian Kodim 0117/Aceh Tamiang kepada masyarakat diwilayah jajaranya dalam mengatasai kesulitan masyarakat di tengah masa Pandemi Covid 19.

Tentunya upaya ini tidak lain adalah untuk meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif, yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat, salah satunya dalam budidaya ikan air tawar lele sebanyak 7000 ekor dan ikan bandeng 3000 ekor.

Adapun untuk pengembangan ikan lele dilaksanakan Wahyudi dari Dusun Jaya Kampung Perkebunan Pulau Tiga dibawah binaan Koramil 05/ Tamiang Hulu. Sedangkan ikannya bandeng dan pakan dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat dilaksanakan diwilayah Koramil 04/Bendahara dengan penerima bantuan ini adalah Ramlan ( pemilik kolan), Jumari dan Rizki Firnanda ( anggota) serta program ini di dampingi langsung oleh Babinsa Serda Tomi Irawan dari Koramil Bendahara.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita kepada Wartawan Selasa (13/10) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi antusias dan peran serta masyarakat daerah ini, dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19.

Disampaikannya, selaku satuan teritorial Komando Kewilayahan Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan langkah-langkah terobosan di wilayah melalui kegiatan bakti sosial secara umum,

“Tujuan untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta yang paling utama adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, “tegas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Hal senada juga diutarakan Pasiter Dim 0117/Aceh Tamiang, Lettu Inf Faisal Hadi, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi masyarakat dalam memanfaatkan semua sumber daya yang ada guna menunjang perekonomian serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Terlebih lagi dalam mendukung proses kemajuan Kampung dan dapat memotivasi masyarakat, khususnya di wilayah Kodim Aceh Tamiang sehingga kedepannya lebih berkembang untuk melaksanakan budidaya ikan air tawar,” demikian kata Lettu Faisal Hadi.

Editor: dani

Reporter: Yusri

Shares: