NewsPolitik

Komisioner KIP Nagan Raya mengundurkan diri

ilustrasi mengundurkan diri. Foto: AJNN

POPULARITAS.COM – Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Muhajir Hasballah mengundurkan diri dari lembaga penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) di kabupaten tersebut karena ingin menjadi calon legislatif.

“Benar, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari komisioner KIP Nagan Raya,” kata Ketua KIP Kabupaten Nagan Raya Muhammad Yasin, dikutip dari laman Antara, Rabu (3/5/2023).

Muhammad Yasin mengatakan Muhajir Hasballah mengundurkan diri dari komisioner KIP Kabupaten Nagan Raya Periode 2019-2024 karena ingin mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (Caleg) di DPR Kabupaten Nagan Raya pada Pemilu serentak 2024.

Ia mengatakan pihaknya sangat menghormati pengunduran diri Muhajir Hasballah dari komisioner penyelenggara Pemilu di Nagan Raya dan surat pengunduran diri tersebut saat ini telah diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia mengatakan pihaknya juga telah menyurati Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh terkait pengunduran salah satu komisioner di lembaga yang ia pimpin.

Muhammad Yasin mengatakan pengunduran diri Muhajir Hasballah dipastikan tidak akan mengganggu tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berjalan, karena lembaga tersebut masih terdapat empat orang komisioner lainnya.

“Kalau untuk tugas-tugas tahapan Pemilu 2024 di Nagan Raya kami pastikan tidak terganggu, karena saat ini kami masih terdapat empat orang komisioner yang selalu siap bekerja,” kata Muhammad Yasin.

Shares: