News

Komjen Pol Ahmad Dofiri, pimpinan sidang pemecatan Ferdi Sambo ditujuk sebagai Irwasum Mabes Polri

Komjen Pol Ahmad Dofiri, pimpinan sidang pemecatan Ferdi Sambo ditujuk sebagai Irwasum Mabes Polri
Komjen Pol Ahmad Dofiri

POPULARITAS.COMMabes Polri melakukan mutasi besar-besaran. Bebereapa jabatan penting di insitusi penegak hukum itu diganti, salah satunya Irwasum yang dijabat Komjen Pol Agung Budi Maryoto. Posisi yang ditinggal Jenderal Bintang 3 itu, selanjutnya di isi oleh Komjen Pol Ahmad Dofiri.

Pergantian tersebut, tertuang dalam Surat Telegam Kapolri Nomor ST/498/II/KEP.2023, tertanggal 26 Fabruari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Komjen Pol Ahmad Dofiri sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Mabes Polri, dan pernah menjadi pimpinan sidang etik Polri dalam kasus pembunuhan Birgadir Yoshua Hutabarat yang melibatkan Irjen Pol Ferdi Sambo.

Sebagai pimpinan sidang majelis etik Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri menjatuhkan vonis pemecatan Irjen Pol Ferdi Sambo dalam kasus tersebut.

Selain menunjuk Komjen Pol Ahmad Dofiri sebagai Irwasum Mabes Polri, Jenderal Pol Listryo Sigit juga menunjuk Irjen Pol Wahyu Widada sebagai Kabaintelkam.

Untuk posisi yang ditinggal Irjen Pol Wahyu Widada yakni As SDM Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menujuk Irjen Pol Dedi Prasetyo yang sebelumnya merupakan Kadiv Humas Polri.

Sementara itu jabatan Irwasum Polri, dipercayakan kepada Komjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya merupakan Kabaintelkam.

Shares: