NewsOlahraga

KONI Pusat: Anggaran PON 2024 dirasionalkan jadi di bawah Rp 1 triliun

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman saat ditemui usai rapat di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (18/10/2023). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman mengatakan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Aceh sudah merasionalkan anggaran penyelenggaraan PON 2024 yang sebelumnya diperkirakan capai Rp1,2 triliun menjadi di bawah 1 triliun rupiah.

“Kerja kami dua hari ini berhasil melakukan rasionalisasi porsi anggaran yang tadinya satu koma sekian triliun, kita bisa tekan sampai di bawah 1 triliun,” kata Norman kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Rasionalisasi anggaran itu, kata Norman, dapat dilakukan berkat dukungan dan kerja sama seluruh stakeholder, baik pejabat di Pemerintah Aceh, KONI maupun pejabat di Kemendagri.

Namun, jenderal purnawirawan bintang tiga itu enggan merincikan nilai detail dari hasil rasionalisasi tersebut.

“Angka pastinya sudah aman. Tadi kan saya sudah bilang di bawah Rp 1 triliun,” sebut Norman.

Pada kesempatan itu, Norman mengatakan, dalam rapat dua hari, angka-angka yang disajikan juga telah dirancang untuk operasional yang dapat diimplementasikan dengan lancar.

Misalnya, dalam hal penginapan untuk atlet, tingkat bintang hotel telah ditetapkan, dan harga-harganya telah dipastikan.

“Intinya dengan adanya PON ini kita juga berharap bahwa industri olahraga di sini juga berjalan, masyarakat di Aceh ini juga secara ekonominya juga diuntungkan,” harap Norman.

Shares: