KONI Pusat Lantik PB PON XXI Wilayah Aceh

POPULARITAS.COM – Ketua ​​​​​​ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman melantik dan mengukuhkan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut untuk wilayah Aceh.

Pelantikan tersebut berlangsung di Anjong Mon Mata, Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022) malam.

Adapun unsur PB PON XXI/2024 untuk wilayah Aceh yang dilantik adalah Ketua Umum Achmad Marzuki, Ketua Harian Muzakkir Manaf, Sekretaris Umum Dedy Yuswadi, beserta sejumlah staf lainnya.

Ketua Umum PB PON XXI 2024 Sumut-Aceh untuk wilayah Aceh, Achmad Marzuki mengatakan, pelantikan tersebut menandakan bahwa persiapan pelaksanaan even olahraga terbesar di Indonesia itu telah dimulai dan harus terus dipacu.

“Kita bersyukur saat ini sudah banyak kemajuan, dan ini harus dipercepat mengingat waktu sekitar 1,5 tahun lagi,” kata Achmad Marzuki.

Bagi tuan rumah, kata Achmad Marzuki, waktu 1,5 tahun tersebut adalah sangat singkat.

Itu sebabnya, mantan Pangdam Iskandar Muda ini mengajak seluruh pihak terutama PB PON XXI 2024 Sumut-Aceh terus mempersiapkan hal-hal yang perlu dipersiap.

“Kita optimis bisa menyukseskan PON Aceh-Sumut tahun 2024,” sebut Achmad Marzuki.

Sementara, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Pj Gubernur Aceh dan para pengurus yang baru saja dilantik.

Dengan dilantik, maka panitia dapat segera melakukan tindakan tindakan aktif untuk persiapan pelaksanaan PON, terutama dalam pembangunan venue yang diperlukan untuk pertandingan cabang olahraga nantinya.

Dalam kesempatan itu, Marciano Norman mengapresiasi langkah Pj Gubernur Aceh bersama pejabat terkait lainnya telah berkunjung ke sejumlah kementerian di Jakarta dalam rangka membahas progres PON XXI/2024.

Marciano Norman mengatakan bahwa PON XXI 2024 merupakan kali pertama yang dilakukan di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Ia mendapat kabar bahwa kedua provinsi tersebut terus memacu berbagai persiapan, terutama terkait venue-venue pelaksanaan even olahraga tersebut.

“Saya mendapat kabar bahwa pembangunan sudah dimulai, sehingga dukungan dari pusat berupa satu stadion untuk upacara pembukaan segera dibangun oleh pemerintah pusat,” ucap Marciano Norman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.