HeadlineNews

Kontak Senjata di Pijay, Pimpinan KKB Abu Razak Tewas

IST

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Aparat kepolisian memastikan bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kontak tembak dengan polisi, adalah kelompok pimpinan KKB Abu Razak.

Dalam peristiwa itu, pimpinan KKB Abu Razak meninggal dunia, beserta anggotanya yaitu Zulfikar, dan Hamni, sementara Wan Neraka kritis akibat peluru yang bersarang di tubuhnya. Kemudian Wan Ompong diamankan polisi.

Dir Rekrimum Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, KKB tersebut ialah kelompok pimpinan Abu Razak yang melakukan penculikan beberapa waktu lalu di Bireuen.

Baca: BREAKING NEWS: Kontak Tembak di Trienggading, 4 KKB Tewas

“Penindakan dan penangkapan terhadap KKB pimpinan Abu Razak,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 19 September 2019.

Ia menjelaskan, kontak tembak itu terjadi saat Abu Razak turun dari bukit cerana, Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunakan mobil menuju Banda Aceh.

Baca: Polisi Baku Tembak Dengan Kelompok Bersenjata di Pidie Jaya

Kemudian Tim Satgas KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kab. Pidie Jaya.

“Kemudian terjadi baku tembak antara KKB yang di pimpin oleh Abu Razak dengan Satgas penindakan KKB, dan Satgas penindakan KKB berhasil melumpuhkan kelompok tersebut,” ujarnya.

Kemudian pelaku yang tertembak di bawa ke RS Sigli untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi menyita AK 56 lipat, Revolver dan peluru 100 butir. [DRA]

Shares: