News

Korban tsunami yang ditemukan di Aceh Besar diketahui Keuchik Lambada Lhok

Salah seorang warga Lambada Lhok, Gading Hamonangan, mengkonfirmasi bahwa, salah seorang jasad korban tsunami Aceh pada 2004 silam, atas nama Burhanuddin, diketahui dulunya merupakan Keuchik di gampong tempat Ia tinggal.
Identitas salah satu jasad korban tsunami yang ditemukan di Dusun Lamseunong, Kajhu, Aceh Besar, 19 Desember 2018

BANDA ACEH (popularitas.com) : Salah seorang warga Lambada Lhok, Gading Hamonangan, mengkonfirmasi bahwa, salah seorang jasad korban tsunami Aceh pada 2004 silam, atas nama Burhanuddin, diketahui dulunya merupakan Keuchik di gampong tempat Ia tinggal.

Kepada media ini, Rabu (19/12), Gading menyebutkan, dirinya mengenal salah satu korban yang teridentifkasi atas nama Burhanuddin, yang saat ditemukan diketahui jati dirinya dari KTP yang ada. “Saya pastikan beliau merupakan Keuchik ditempat kami tinggal dulu,” ujarnya.

Gading Hamongan merupakan salah satu warga yang tinggal di Lambada Lhok, dan Ia berhasil selamat, namun tidak kurang puluhan keluarga, termasuk istri dan anaknya turut dihempas gelombang maha dahsyat tersebut.

Sementara itu, sejumlah korban yang telah terindentifikasi, diantaranya atas nama, Mariam Husin, alamat Ule Jurong Baroh Simpang Tiga Sigli, identitas KTP Merah Putih, Sri Yunida SH, wanita Sei Karang, tanggal lahir, 8 Juni 1967, pekerjaan swasta, Faizal Reza, KTP berlamat di IDI, tanggal lahir 13 April 1981, pekerjaan mahasiswa.

Sementara itu, Kepala BPBA, T Ahmad Dadek, kepada media ini menerangkan, dari 45 jasad korban tsunami yang ditemukan di Dusun Lamseunong, Kajhu, Aceh Besar, terdiri dari 20 perempuan dan 25 lelaki.

Sebagian besar jasad telah dievakuasi dan dikebumikan kembali secara layak di pemakaman umum, sementara yang teridentifikasi telah diambil pihak keluarga. (SAKY)

Shares: