Edukasi

KRI Dewa Ruci Tiba di Sabang

Kapal legenda milik TNI AL KRI Dewa Ruci sudah bersandar di Pelabuhan CT-3 Sabang, Selasa (28/11/2017) sore. Kedatangan kapal itu disambut oleh ratusan warga dan Wali Kota dan Danlanal Sabang.

POPULARITAS.COM – Kapal legenda milik TNI AL KRI Dewa Ruci sudah bersandar di Pelabuhan CT-3 Sabang, Selasa (28/11/2017) sore. Kedatangan kapal itu disambut oleh ratusan warga dan Wali Kota dan Danlanal Sabang.

KRI Dewa Ruci merupakan kapal latih bagi para taruna Akademi Angkatan Laut, kedatangan juga merupakan dalam rangka memeriahkan Sail Sabang 2017.

Sebelumnya, kapal latih pengganti KRI Dewa Ruci, yaitu KRI Bima Suci telah berlabuh lebih awal sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Sebelumnya Danlanal Sabang memprediksikan kapal yang terbuat dari kayu itu akan tiba besok pagi. Kedatangan kapal legenda ini sambut oleh tim marsing band taruna TNI AL.

Sementara ratusan masyarakat menyaksikan dari luar pagar  pelabuhan. Kapal yang memiliki berta 847 ton dengan panjang sekitar 580 meter merupakan  kapal latih bagi para taruna akademi AL.[acl]

PENULIS : ZUHRI NOVIANDI

Shares: