Kronologi Ibu Kubur Bayi Dalam Kondisi Hidup di Aceh Tengah

POPULARITAS.COM – Personel Polres Aceh Tengah menangkap seorang ibu berinisial SM, karena tega mengubur bayinya yang baru lahir dalam kondisi hidup, di Desa Kala Nareh, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah AKP Agus Riwayanto Diputra mengatakan, kasus itu berawal saat SM melahirkan bayi laki-laki tanpa adanya pertolangan dari tenaga medis di rumah tersangka.

Bahkan, ia menyembunyikan bayinya yang baru lahir itu ke anak dan tetangganya. Setelah lahir, SM sempat membedong buah hatinya lalu merentangkannya diatas tempat tidurnya.

Beberapa saat kemudian, anak korban yang masih berumur 10 tahun, pulang ke rumah dan melihat adanya bayi tersebut. Setelah itu, anak korban sempat menanyakan perihal adanya bayi di rumahnya. Namun, SM menjawab bahwa itu merupakan saudara kandung anaknya.

Namun anak SM yang berusia 10 tahun itu langsung pergi keluar rumah untuk memanggil tetangga. Disaat yang bersamaan, tak ingin kelahiran bayi tersebut diketahui warga,  SM langsung mengambil cangkul dan menggali tanah di belakang rumahnya.

“Tersangka mengambil sebuah cangkul dan menggali tanah dibelakang rumah tersangka untuk menguburkan bayinya beserta ari-ari yang  belum  tersangka  potong  didalam  tanah,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

Bahkan, SM tega mengubur buah hatinya dalam kondisi menangis. Setelah ia menguburkan bayinya, ia kembali ke rumah untuk beristirahat. Tak lama kemudian warga dan tetangga pelaku datang, untuk menanyakan kondisi bayi.

Namun, tersangka tidak menjawab. Bahkan warga yang datang sempat memeriksa belakang rumah tersangka. Dan menemukan adanya cangkul dan kain. Tak lama kemudian, warga menggali tanah dan menemukan bayi SM yang masih hidup.

Namun, saat hendak di bawa ke rumah sakit, bayi malang tersebut meninggal.

“Bayi laki-laki yang baru dilahirkan tersangka tersebut, sudah meninggal dunia,” sebutnya.

Editor: dani

Comments
Loading...