News

Kyriad Muraya Hotel kumpulkan darah 78 kantong

Donor darah di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Selasa (18/7/2023). Foto: dok. Kyriad Muraya

POPULARITAS.COM – Kyriad Muraya Hotel Aceh kembali bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh untuk melakukan kegiatan rutin donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Anda, Selamatkan Jiwa Sesama” pada Selasa (18/7/2023).

Andi Munandar selaku Human Resources Manager (HRM) Kyriad Muraya Hotel Aceh mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi pentingnya donor darah, juga sebagai bentuk kepedulian sosial supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu masyarakat.

Dalam kegiatan donor darah bulan ini, kata dia, berhasil dikumpulkan 78 kantong transfusi darah dari berbagai peserta yang ikut berpastisipasi antara lain TNI/Polri, pegawai BUMN.

“Kemudian instansi swasta, bank, media, organisasi masyarakat dan kepemudaan, masyarakat umum, komunitas dan karyawan Kyriad Muraya Hotel Aceh sendiri,” ujarnya.

Rhyan Abdilla salah satu pendonor yang merupakan perwakilan dari DPD PAPPRI ACEH mengatakan, kegiatan positif seperti ini harus tetap dilakukan Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Kegiatan itu, kata dia, suatu bentuk kerjasama yang sangat bagus dalam rangka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan.

“Tentunya selain untuk kesehatan diri sendiri, darah yang kita donorkan dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dapat lebih dipromosikan secara luas sehingga semakin banyak menarik minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk dapat membantu ketersediaan darah PMI Banda Aceh,” pungkasnya.

Shares: