News

Lagi, Jamaah Haji Aceh Asal Pidie Meninggal di Mina

BANDA ACEH (popularitas.com) – Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji’un. Jemaah Haji asal Aceh yang tergabung dalam kloter 11, Bungsu Daud binti Cut Agam, berusia 68 tahun asal Titeu, Kabupaten Pidie, meninggal dunia di Mina, Senin malam, 12 Agustus 2019.

Menurut informasi yang disampaikan ketua kloter 11, Nazaruddin kepada Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Muhammad Nasril, Bungsu meninggal dunia di Maktab 14, Mina, pada jam 20.05 Waktu Arab Saudi.

Sebagaimana disampaikan dr Yassir dari Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) kloter 11, pada jam 18.45 Bungsu sempat mengeluh sakit kepala, demam dan mual.

Dia memang memiliki riwayat hipertensi, kolesterol tinggi dan tukak lambung. Oleh tenaga kesehatan Bungsu diberikan terapi dengan melanjutkan obat yang sudah dikonsumsi selama ini.

Kemudian, Bungsu salat magrib, lalu tidur. Tetangga melihat Bungsu tidak bergerak, tidak ada respon.

“Lalu tetangganya memanggil kami (petugas). Ketika kami tiba, yang bersangkutan sudah meninggal,” jelas Nasril sebagaimana disampaikan Yassir, Selasa 13 Agustus 2019.

Bungsu didiagnosa meninggal karena cardiac arrest (SDA). “Kondisinya lemah, ada riwayat sakit jantung lama.”

Sementara itu, Nasril mengatakan bahwa saat ini petugas kloter bersama pihak maktab sedang mengurus untuk proses pengurusan jenazah. “Salat jenazah di Masjidil Haram, dan jenazah akan dimakamkan di Syaraya,” katanya.

Nasril menjelaskan sudah lima jemaah asal Aceh yang meninggal dunia di Arab Saudi untuk musim haji tahun 2019 ini. (ASM)

Shares: