News

Lagi, ratusan imigran Rohingya mendarat di Sabang

Ratusan imigran Rohingya kembali mendarat di Sabang, Sabtu (2/12/2023). (Dok. Polres Sabang)

POPULARITAS.COM – Sebanyak 139 orang imigran Rohingya kembali mendarat di Sabang, tepatnya di kawasan pantai Kecamatan Sukajaya, Sabtu (2/12/2023).

Informasi yang diperoleh popularitas.com, ratusan imigran ini mendarat sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi. Namun, masyarakat baru mengetahui keberadaan mereka sekitar pukul 06.00 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Sabang, AKBP Erwan saat dikonfirmasi, Sabtu (2/12/2023). “Iya benar,” ucapnya singkat melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sabang, Ipda Saiful Anwar menjelaskan, para imigran ini mendarat dengan sebuah kapal di sekitar pantai Gampong Ie Meulee.

“Jumlahnya 139 orang, terdiri dari 57 orang laki-laki termasuk anak-anak, serta 82 orang perempuan termasuk anak-anak,” ungkapnya.

Sejak tadi pagi, kata Saiful, masyarakat sekitar menolak keberadaan para manusia perahu tersebut. Mereka meminta para imigran untuk kembali naik ke kapal dan segera meninggalkan Sabang.

“Masyarakat menolak, sejak tadi masyarakat masih berupaya agar mereka (etnis Rohingya) kembali ke kapal dan meninggalkan Sabang,” ucapnya.

Shares: