News

Lahan Ilalang di Goa Jepang Lhokseumawe Terbakar

Dua hektar lahan ilalang kembali terbakar di bukit Goa Jepang berdekatan dengan SPBU Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Senin (13/7) sekitar pukul 19.00 WIB. (Antara)

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Kebakaran lahan ilalang kembali terjadi di kawasan Bukit Goa Jepang Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe, Senin malam, 13 Juli 2020.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran lahan yang sempat membuat warga sekitar panik karena lokasi kebakaran berdekatan dengan SPBU Blang Panyang.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengatakan bahwa memang benar telah terjadi kebakaran lahan ilalang seluas dua hektar di Bukit Goa Jepang sekitar pukul 19.00 WIB.

“Kejadian berawal dari laporan masyarakat yang melihat adanya gumpalan asap di lereng bukit objek wisata Goa Jepang,”kata Kapolres Lhokseumawe.

Dikatakan Kapolres Lhokseumawe, atas informasi tersebut personil Polsek Muara Satu langsung mengecek ke lokasi kebakaran dan diketahui ada lahan ilalang yang terbakar.

“Selanjutnya personil Polsek Muara Satu langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemko Lhokseumawe,”katanya.

Eko Hartanto menuturkan bahwa tim pemadam kebakaran (Damkar) langsung menuju ke lokasi dan berupaya memadamkan api yang melahap sejumlah ranting pohon dan dedaunan serta ilalang yang kering di lokasi kebakaran.

“Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB setelah menurunkan dua unit damkar Pemko Lhokseumawe dan dua unit mobil Water Canon Polres Lhokseumawe dari Brimob Jeulekat serta satu unit damkar PT PAG ARUN,”kata Eko Hartanto.

Tidak ada korban jiwa dan kerugian meteril dalam kejadian kebakaran yang melahap dua hektar lahan rumput ilalang itu. (ANT)

Shares: