News

Lawan Corona, Sahabat Nova di Aceh Singkil Bagikan Ratusan Masker ke Warga

Peberian masker ke warga. (ist)

ACEH SINGKIL (popularitas.com) – Relawan Sahabat Nova Iriansyah membagikan ratusan masker ke warga di Pasar Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu, 18 Juli 2020. Mereka juga mengimbau warga agar tetap mewaspadai bahaya virus corona (Covid-19).

Satu per satu masker yang bercorak merah-putih itu dibagikan ke warga, yang saat itu tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ketua Sahabat Nova Aceh Singkil, Muhyan mengatakan, aksi bagi-bagi masker ini merupakan agenda rutin pihaknya untuk menekan angka kasus positif corona di Aceh, khususnya di Aceh Singkil.

Meskipun Aceh Singkil belum ditemukan kasus positif, namun pihaknya tetap mengajak warga sekitar untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga imun tubuh tetap baik.

Apalagi Aceh Singkil merupakan daerah perbatasan dengan wilayah Sumatera Utara, tentu kata Muhyan, warga harus mengantisipasi pergerakan warga dari luar daerah yang masuk ke Aceh Singkil.

“Ini memang agenda rutin kita, untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga. Kemudian untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ujar Muhyan dalam keterangannya.

Disamping itu, sejauh ini kasus terkonfirmasi positif corona di Aceh terus melonjak. Hingga kini secara kumulatif, kasus positif corona di Aceh berjumlah 145 orang. Dengan rincian, 69 sembuh, 68 dirawat di rumah sakit rujukan dan 8 meninggal dunia. (ril)

Shares: